Jumat, 27 November 2009

Cassano Tak Mungkin Masuk "Gli Azurri"

Pelatih tim nasional Italia Marcello Lippi menegaskan, apa pun yang terjadi, selama ia menjadi nakhoda Italia, Antonio Cassano tak akan pernah masuk dalam skuadnya. Lippi siap menanggung risiko apa pun, termasuk bila kecaman publik Italia kepadanya semakin besar.

Gerakan mendukung Cassano masuk timnas mulai marak seusai penampilan buruk Italia di Piala Konfederasi 2009. Publik Italia menilai, sudah saatnya "Gli Azzurri" menyegarkan diri dengan pemain muda, terutama Cassano.Publik menilai, meski pernah menjadi anak manja, Cassano telah tumbuh menjadi pemain dewasa yang penuh tanggung jawab. Bahkan, tak sedikit pengamat sepak bola Italia menganggap Cassano adalah pemain Italia terbaik saat ini dan pantas diberi kesempatan tampil di Piala Dunia 2010. Uniknya, meski belakangan mengakui kualitas Cassano, Lippi tetap enggan memanggil Cassano.

"Saya minta maaf kepada Cassano karena ia orang yang baik. Namun, saya memiliki ide sendiri, sekalipun situasi luar biasa (pro-Cassano) telah diciptakan. Orang mengatakan saya keras kepala dan arogan. Kelemahan saya adalah koherensi," ujarnya.

"Pendukung dan surat kabar seperti partai politik. Mereka semua memiliki kandidat untuk 'La Nazionale'. Namun, saya mengikuti ide sendiri (meski berisiko) dan ketika saya tidak memberi penjelasan untuk mereka, itu karena saya yakin bahwa mereka bisa menciptakan polemik lebih besar," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar